English

News Flash



FILOSOFI KERJA 


Pada prinsipnya PT. Buana Sriwijaya Sejahtera Group baik pemilik modal, managemen dan karyawan secara moral terikat dan berkomitmen secara bersama untuk mewujudkan visi dan misi perusahaan yang telah ditetapkan.  Karena itu, visi dan misi tersebut harus dapat dilaksanakan dalam tataran operasional, harus menjadi ruh bagi organ perusahaan dalam bertindak dan berkomitmen secara utuh untuk tidak menjadikan visi dan misi tersebut hanya sebatas slogan saja. Sejalan dengan hal tersebut perusahaan membangun budaya kerja sebagai berikut :

1.   Kebersamaan, berdasarkan keyakinan yang tinggi bahwa suatu perusahaan dapat tumbuh dan berkembang secara lestari paling tidak didukung oleh tiga pilar utama yang kokoh, yaitu modal dan pemilik modal, tenaga kerja dan sistem.  Antar ketiga pilar tersebut maupun didalam ketiga pilar tersebut harus dapat tercipta kebersamaan (team work) yang harmoni.
2.    Perubahan dan pembaharuan, perubahan adalah suatu keharusan, setiap perubahan mengandung arti dan nilai pembaharuan dengan selalu menyesuaikan dengan perubahan lingkungan.
3.    Penggunaan teknologi terkini dijadikan landasan utama dalam upaya pencapaian peningkatan produksi dan kualitas produk.
4.    Profesionalisme, setiap karyawan dalam bekerja selalu menjunjung tinggi profesionalisme dengan kompetensi yang tinggi.
5.    Kepedulian, dalam bertindak selalu peduli terhadap sesama karyawan, peduli terhadap masalah kesejahteraan, peduli terhadap masyarakat sekitar dan kelestarian lingkungan.

Dalam keseharian budaya kerja tersebut diatas diamanatkan untuk menjadi budaya organisasi secara utuh, sehingga dapat menjadi kesatuan langkah dalam kebersamaan ditunjang dengan profesionalisme dan kompetensi yang tinggi dalam upaya mewujudkan cita-cita perusahaan.  Budaya kerja tersebut sebagai satu kesatuan tata nilai dilaksanakan dengan komitmen dan integritas yang tinggi dengan mendasarkan diri pada slogan TUNTAS dalam artian :

Tanggung jawab, bahwa setiap pekerjaan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab untuk selalu bertindak benar, jujur, cepat, tuntas, taat azas dan berkualitas.

Unggul, setiap karyawan berupaya untuk menjadi tenaga yang unggul untuk menghasilkan produk unggulan yang unggul.

Nekad, dalam artian setiap karyawan siap bekerja keras dan pantang menyerah menghalau setiap hambatan dan halangan yang menghadang.

Tegas, diartikan sebagai komitmen yang tinggi untuk melaksanakan peraturan yang berlaku dengan menerapkan sistem “Reward and Punishment” secara adil.

Akuntabel, setiap aktivitas dilakukan secara transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

Serasi dan selaras, setiap aktivitas yang dilakukan harus serasi dan selaras dengan lingkungan, sehingga keberlanjutan usaha dan lingkungan dapat dijaga secara harmoni.